GKJ PURWOKERTO

Pengangkatan


PENGANGKATAN
 1 Tes 4:14-18
14 Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia. 15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. 16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; 17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. 18 Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.

1 Kor 15:47-53
47 Manusia pertama berasal dari debu tanah dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga. 48 Makhluk-makhluk alamiah sama dengan dia yang berasal dari debu tanah dan makhluk-makhluk sorgawi sama dengan Dia yang berasal dari sorga. 49 Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi. 50 Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 51 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, 52 dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. 53 Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.
• Segala Sesuatunya Sudah Sangat Siap !!!
Dalam doa malam PD Yoel, TUHAN YESUS memperlihatkan bahwa di surga para malaikat (malaikat penuai) yang akan membawa para anak TUHAN untuk pengangkatan sudah berjajar panjang berdiri dengan rapi siap untuk turun ke bumi membawa satu persatu anak TUHAN diangkat ke surga.
Semua persiapan perjamuan kawin anak domba ALLAH di surga sudah sangat siap !!!
Meja-meja panjang sudah siap dengan semua hidangannya dan mahkota di depan setiap kursi dengan nama masing-masing.
Para orang kudus dan malaikat di surga sudah siap, begitu juga TUHAN YESUS !!!
TUHAN YESUS sudah siap untuk turun ke awan-awan menjemput anak-anak TUHAN yang sekarang ini mempersiapkan diri dengan hidup kudus. TUHAN YESUS tinggal menunggu tanda dari ALLAH BAPA.
Semua sudah sangat siap, dan jika sekarang ini Pengangkatan (Rapture) belum terjadi, itu semata-mata adalah anugerah dari ALLAH BAPA untuk memberi kesempatan sedikit lagi bagi orang-orang Kristen untuk mempersiapkan diri masuk kepada Perjamuan Agung ini. Tetapi apa yang terjadi, sekarang ini umumnya orang Kristen sibuk dengan urusan hidup masing-masing dan sama sekali tidak peduli menyambut kedatangan TUHAN YESUS.
Kemudian TUHAN YESUS memperlihatkan bagaimana peristiwa pengangkatan itu terjadi.
• Pengangkatan (Rapture)
Pada saat sangkakala dibunyikan, maka para malaikat penuai ini serentak turun dari surga ke seluruh muka bumi menuju ke orang-orang yang sudah ditentukan oleh TUHAN YESUS. Mereka adalah anak-anak TUHAN yang sekarang ini mempersiapkan diri dengan bertekun dalam kekudusan hidup dan setiap hari intim bergaul dengan TUHAN YESUS dan ROH KUDUS.
Para malaikat penuai turun dan mengubah tubuh jasmani setiap anak TUHAN diseluruh dunia dengan tubuh surgawi dan mengangkat mereka semua bertemu dengan TUHAN YESUS ke awan-awan. Peristiwanya terjadi dengan cepat, para malaikat penuai turun dari surga (wusss…) dan dalam sekejap tubuh anak TUHAN berubah menjadi tubuh surgawi, dan dibawa ke surga (wusss…).
Pada saat tubuh jasmani diubah maka mereka semua hilang lenyap dari pandangan manusia duniawi. Yang tertinggal di bumi hanyalah pakaian dan semua benda duniawi yang dikenakan (sepatu, kaos kaki, jam, cincin, kacamata, gigi palsu, dll.)
Para anak TUHAN yang terangkat (Raptured) bersukacita bertemu dengan TUHAN YESUS dan semua orang yang mereka kasihi termasuk para orang kudus yang lebih dahulu meninggal. Sebuah reuni keluarga yang sangat indah di surga.
Sebuah sukacita yang besar ketika anak-anak TUHAN saling bertemu dengan para sahabatnya di seluruh dunia dari sepanjang abad. Sementara reuni Ilahi terjadi, ada anak-anak TUHAN yang dipisahkan dari kelompok itu, dibawa menuju ke bangunan-bangunan besar yang kokoh. Di dalam bangunan itu terdapat deretan-deretan Perlengkapan Senjata Kerajaan ALLAH dengan nama masing-masing.

• Antrian Panjang
Ketika masa Pengangkatan terjadi kekacauan besar di dunia karena banyak orang hilang. Pada saat yang sama banyak orang yang mati di seluruh dunia karena kecelakaan, bencana alam, tsunami, dll. Ini terjadi karena ALLAH BAPA ingin sebanyak mungkin manusia diselamatkan. Jika tubuh jasmani tidak bisa diubah menjadi tubuh surgawi karena masih terikat dalam berbagai dosa dan keterikatan, maka rohnya diangkat melalui berbagai peristiwa kematian.
Mereka yang mati ini dikumpulkan dalam antrian-antrian yang panjang dan diujung antrian ada satu pertanyaan yaitu: “Apakah engkau mengenal AKU?” Pertanyaan ini akan dijawab oleh roh, bukan oleh pengetahuan dan akal budi manusia.
Di ujung antrian ini ternyata lebih banyak orang yang terlihat sangat shock dan ngeri karena ternyata mereka tidak mengenal ALLAH dalam hidupnya. Mereka hanya menjadi orang Kristen yang menjalankan ibadah dan pelayanan rutin, tetapi menjalani hidup sehari-hari dengan bergantung pada akal pikiran, kekayaan, kepandaian, kekuasaan dan kekuatan sendiri – tidak mengandalkan TUHAN. Banyak dari mereka yang tidak percaya Alkitab sebagai Firman ALLAH.
Mereka lebih memilih percaya pada teori-teori buatan manusia (evolusi, big bang, dll.) dan mengatakan Firman TUHAN itu hanyalah dongeng agama. Mereka orang Kristen yang aktif di gereja namun hidupnya penuh dengan perbuatan daging yang cemar. Di ujung antrian mereka berhadapan langsung dengan Firman ALLAH yang hidup, dan karena hidupnya menolak dan menentang Firman ALLAH sekalipun mereka orang Kristen bahkan pelayan gereja, maka rohnya akan menyingkir dari hadapan TUHAN dan ditolak masuk surga.
Barangsiapa berkata: Aku mengenal DIA, tetapi ia tidak menuruti perintah-NYA, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran. 1 Yohanes 2 : 4
***************
Mat 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (Sudahkah anda melakukan kehendak-Nya??)
Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
Wah 3:16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.
Jemaat yang suam-suam kuku adalah yang berkompromi dengan dunia dan mirip dengan masyarakat di sekelilingnya; mengakui kekristenan, namun pada kenyataannya malang dan menyedihkan secara rohani.Tentu pengikut Yesus yang sejati tidak seperti ini,Bagaimanakah dengan anda??
1 Kor 3:16-17
16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 17 Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.
Jika anda seorang perokok berhentilah merokok, jangan bodoh!!! Sangat jelas bahwa merokok merusak tubuh anda (lihatlah dibalik kemasanya) Saya harap anda bisa berpikir dengan baik. Ingat, bacalah ayat diatas.
Anda seorang yang menyemir rambut anda, memiliki tato, tindik, dan hal sia-sia lainya. Tidakkah anda merasa puas dengan diri anda sebagai ciptaan-Nya? Tidakkah anda bersyukur atas diri anda?
Gal 5:19-25
19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, 20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, 21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. 22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. 24 Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. 25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, 26 dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.
Celaka,Celaka,Celakalah jika anda adalah orang yang seperti itu. Tuhan Yesus hanya akan menjemput mempelai-Nya yang layak, sejati, dan kudus bukan untuk orang yang berkompromi dengan dosa; suam-suam.
Bertobatlah, sungguh… BERTOBATLAH dari semua dosa-dosa anda dan pasti Tuhan akan mengampuni, memimpin anda kembali ke jalan yang benar, jadilah pengikut-Nya yang sejati, lakukanlah kehendak BAPA di sorga, layakanlah diri anda. (TUHAN AKAN MENJEMPUT MEMPELAINYA SEGERA)
• Tanda-tanda Sebelum Pengangkatan
Mengenai hal ini kita bisa melihatnya di alkitab, memang tidak ada seorangpun yang tahu dengan tepat (Mat 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa  sendiri) tapi kita bisa mengetahui bahwa waktunya sudah dekat, apa saja tanda-tandanya :
Mat 24:4-
4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! 5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. 6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. 7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. 8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
2 Tes 2:3-4
3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, 4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
1.      "Rahasia kedurhakaan" semakin meningkat.
2.      "murtad" banyak orang di dalam gereja akan meninggalkan kebenaran Alkitab.
3.      Manusia durhaka dinyatakan
Yang jelas kita bisa mengetahui bahwa pengangkatan terjadi sebelum kesengsaraan besar, karena hari itu adalah hari dimana orang-orang suam kuku dan orang fasik ( tertinggal) di cobai => Wah 3:10 Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.
Orang-orang akan disaring dan dipilih,mana yang menerima Tuhan Yesus sebagai juruselamat, bertobat dari dosa-dosa mereka, yang tetap setia pada Tuhan, dan orang yang suka melakukan dosa.
Ayo… bersiaplah mulai dari sekarang, hari pencobaan itu akan sangat mengerikan (Mat 24:21 "Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.")
Bagi orang yang tertinggal karena masih ada dosa dan memang ada “tugas khusus” haruslah tetap setia, jangan tinggalkan iman kepada Tuhan Yesus walaupun nyawa menjadi taruhannya, siksaan keji terjadi, penyesatan semakin meningkat (Mar 13: 21 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau: Lihat, Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. 22 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu 7  akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. 23 Hati-hatilah  kamu! Aku sudah terlebih dahulu mengatakan semuanya ini kepada kamu."
Wah 13:13-17
13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. 14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu. 15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh. 16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, 17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. 18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.
Apapun tanda binatang itu, jangan terima, jangan sembah patungnya, tetap setia kepada Tuhan Yesus apapun resikonya.

Saya sangat berharap anda tidak tertinggal karena dosa anda,
Berbahagialah orang yang menantikan Tuhan,
Celakalah orang yang suka berbuat dosa, BERTOBATLAH dengan sungguh pasti Tuhan akan mengampuni anda.


TUHAN YESUS MEMBERKATI


http://surattuhan.malang3000.com/